Wednesday, June 02, 2010

Jalan ke Pagur segera di perbaiki....

Mudah-mudahan berita ini segerat direalisasikan...


Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) cq Dinas PU dan Pertambangan pada Tahun Anggaran 2010 ini akan memperbaiki jalan menuju Kecamatan Panyabungan Timur yang hancur.

Demikian disampaikan Kadis PU dan Pertambangan Madina Ir Abdollah Dalimunthe kepada BATAKPOS, di ruang kerjanya Perkantoran Pemkab Madina Bukit Payaloting Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (30/3).

Dikatakannya, peningkatan jalan menuju kecamatan ini sudah menjadi salah satu prioritas karena jalannya sudah mulai hancur. “Dalam waktu dekat pengerjaanya akan segera dilaksanakan dengan paket hotmix dengan anggaran Rp2 miliar,” katanya.

Menurutnya, pada tahun sebelumnya juga sudah pernah dibangun hotmix, dan pada 2010 ini akan dilanjutkan. “Kita berharap pembangunan ini akan mempermudah jalur transportasi masyarakat, meskipun tidak mencukupi untuk seluruh panjang jalan menuju Panyabungan Timur, akan tetapi pembangunannya akan bertahap,” terangnya.

Rifai Nasution, salah seorang warga kepada BATAKPOS mengatakan, pembangunan tersebut sudah lama menjadi permintaan masyarakat. Karena selama ini kondisi jalan sangat memprihatinkan.

“Kalau pembangunan jalan hotmix menuju Panyabungan Timur terlaksana dengan baik masyarakat tentunya sangat bersyukur. Sebab akan mempermudah jalur transportasi yang merupakan kendala dirasakan masyarakat. Hubungan akan lancar hasil–hasil komoditas masyarakat akan mudah dipasarkan dan otomatis perekonomian akan meningkat,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Madina Parlindungan Rajo SP yang merupakan putra Panyabungan Timur secara terpisah menambahkan rencana peningkatan jalan sudah merupakan dambaan masyarakat yang sering diusulkan setiap ada pertemuan atau musrenbang dengan masyarakat.

“Jadi sudah wajar dilakukan peningkatan jalan hotmix ke Panyabungan Timur mengingat kebutuhan akan transportasi jalan merupakan hal yang sangat urgent bagi peningkatan taraf hidup masyarakat. Hanya saja kita harapkan pembangunannya nanti sesuai dengan bestek,” jelasnya. wan

Sumber : apakhabarsidimpuan.com

Postingan yang Terkait :



0 komentar:

Post a Comment